sms free

Send SMS to International mobiles for free.
Select country
Cell provider
Number Format
Mobile Number
Your Mail Id
Subject:
Message(100 Characters only)

Rabu, Maret 26, 2008

Fietson/sepeda in Denhaag



Fietson atau yg lebih dikenal dengan Sepeda adalah alat transportasi yang sederhana, tanpa mesin sehingga di indonesia dikenal sebagai kereta angin. nenek moyang sepeda diperkirakan berasal dari Prancis. Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda. salah satu faktor penting dalam kehidupan di belanda adalah fietson alias sepeda. Hal yang menarik dalam masalah sepeda dibelanda adalah jumlahnya yang bersaing dengan jumlah penduduk belanda itu sendiri.
Kenapa sih orang2 milih naik sepeda? Kalo saya sendiri kenapa naik sepeda karena MURAH! Dengan naik sepeda saya bisa menghemat tiket trem / Kereta dalam kota yang harganya berkisar 1 euro/zone/jam. di Den Haag harga sepeda bisa didapat dengan harga 70 euro
Sepeda termasuk didahulukan. Pengendara sepeda punya jalur sepeda sendiri. Ditunjukan dengan lintasan dengan lebar sekitar 1-2 meter bercat merah dengan ada gambar sepedanya. Ga ada pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di jalur sepeda. Pokoknya nyaman. Tapi ati2 kalo ada pengantar pizza lewat. Mendingan minggir dikit deh. Itu pizza dah ugal2an aja katanya sih kalo telat si pengantar yang harus bayar, makanya ugal2an.
dengan mengendarai sepeda Bisa berenti kapanpun dimanapun. Contohnya yang sedang saya sering lakukan adalah pergi jalan ke Leidchendam sekedar liat2 barang elektronik kalau ada yang murah..hehehe.. tiap mau ke Leidchendam di sepanjang jalan ada bebek2 yang berlalu lalang di kanal2. geal geol tumplak tumblung teat teot....Hahahaha, di belanda ini semua kegiatan burung dilindungi dan ada petugas yg ngasih makan tiap minggu...jadi nggak ada ceritanya dibelanda burung ditembaki orang atau diburu seperti halnya di indonesia...wah kacau..bisa punah tuu burung di indonesia yak...

Den Haag terkenalnya adalah salah satu kota besarnya belanda, Sampe scheveningen Cuma 10 kilo aja dari rumahku...volendam hanya 25 KM..jadi knapa di negeri kincir ini banyak orang bule bersepeda ria..karna letak geografisnya negara belanda ini termasuk kecil dan yang lebih penting lagi adalah bentuk tanahnya yang datar nggak ada pegunungan..udaranya enak,polusi tidak terasa. coba kalau di indonesia dibuat sperti belanda...bersepeda ria..capek dehhh di jaminn..hahaha.

Tidak ada komentar: